PELANTIKAN PERANGKAT DESA JATI TAHUN 2018

Pelantikan perangkat Desa Jati hasil pemilihan Perangkat Desa serentak tahun 2017 Kabupaten Kendal dilaksanakan dengan hikmat hari Senin tanggal 8 Januari 2018, tiga orang yang akan dilantik untuk mengisi pada formasi Sekretaris Desa, Kaur Keuangan dan Kasi Pemerintahan.

persiapan dan diawali dengan gladi bersih.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pelantikan dimulai jam 09.00 Wib tempat di pendopo Balai Desa Jati yang diawali dengan pembukaan oleh pengatur acara. dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

selanjutnya pembacaan surat keputusan Kepala Desa

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pengambilan Sumpah/Janji Perangkat Desa

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Penanda tanganan Berita Acara

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kata-kata Pelantikan

BISMILLAHHIRROHMANIRROKHIM
DENGAN MEMANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, ATAS RAHMAT DAN KARUNIANYA, BERDASARKAN :
KEPUTUSAN KEPALA DESA JATI KECAMATAN PLANTUNGAN KABUPATEN KENDAL NOMOR : 01 TAHUN 2018  TANGGAL 5 JANUARI 2018 TENTANG PENGANGKATAN PERANGKAT DESA JATI KECAMATAN PLANTUNGAN KABUPATEN KENDAL HASIL PENGANGKATAN PERANGKAT DESA SERENTAK TAHUN 2017.
SAYA KEPALA DESA JATI KECAMATAN PLANTUNGAN KABUPATEN KENDAL PADA HARI INI SENIN TANGGAL 8 JANUARI 2018, DENGAN RESMI MELANTIK 3 (TIGA) PERANGKAT DESA HASIL PENGANGKATAN PERANGKAT DESA SERENTAK TAHUN 2017.
SAYA PERCAYA BAHWA SAUDARA AKAN MELAKSANAKAN TUGAS DAN KEWAJIBAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA SESUAI DENGAN TANGGUNG JAWAB YANG DIBEBANKAN DIATAS PUNDAK SAUDARA.

 

SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SENANTIASA MELIMPAHKAN TAUFIQ DAN HIDAYAHNYA DALAM SAUDARA MENJALANKAN TUGAS DAN KEWAJIBAN SEBAGAI SEORANG PERANGKAT DESA SERTA TURUT MEWUJUDKAN TERCAPAINYA MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG – UNDANG DASAR 1945 YANG BERKESEIMBANGAN MATERIAL DAN SPIRITUAL.
                                                                    JATI, 8 JANUARI 2018
                                                                      KEPALA DESA JATI
                                                               KECAMATAN PLANTUNGAN
                                                                    KABUPATEN KENDAL
                                                                            Cap     Ttd
                                                                           (MOKHLAS)

PEMBACAAN PAKTA INTEGRITAS

Pembacaan Pakta Integritas diwakili oleh salah satu perangkat desa baru.

PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL KECAMATAN PLANTUNGAN DESA JATI

PAKTA INTEGRITAS

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ABDUL KHAKIM
Tempat / tanggal Lahir : Kendal, 27-06-1977
Jabatan : Sekretaris Desa

Menyatakan sebagai berikut :

  1. Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela;
  2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  3. Bersikap loyal, transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas;
  4. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas;
  5. Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang melekat pada tugas pokok dan fungsi sebagaimana peraturan perundangan yang berlaku;
6.   Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, kepada segenap Aparatur Pemerintah Desa yang berada di bawah pengawasan saya secara konsisten.

7.   Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas kepada Kepala Desa serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkannya;

8.   Akan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam mendukung visi-misi Kepala Desa untuk mewujudkan Kendal Beribadat, Permata Pantura;

9.   Bila saya melanggar hal-hal tesebut di atas, saya siap menerima konsekuensinya berupa sanksi sesuai peraturan perundang-undangan.

Jati, 8 Januari 2018

Mengetahui / Menyaksikan

Kepala Desa Jati

Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal

 Cap Ttd

(MOKHLAS)

Pembuat Pernyataan,

  Ttd

(ABDUL HAKIM)

 

PENANDA TANGANAN PAKTA INTEGRITAS

SAMBUTAN KEPALA DESA DAN CAMAT PLANTUNGAN

Kades Jati Bp. MOKHLAS kec.Plantungan telah melantik tiga calon perangkat desa baru menjadi Perangkat Desa. Acara Pelantikan Perangkat Desa yang baru di desa Jati berlangsung sangat meriah sekali. Dihadiri oleh Camat Plantungan,Tim sembilan Kecamatan Plantungan, Kapolsek Kec. Plantungan, Danramil Kec. Plantungan , Ketua KUA, Semua anggota BPD, LPMD, Karang taruna, PKK, Ketua RT dan RW, Tokoh Perempuan Tokoh Pendidik,Tokoh Pemuda serta Tokoh Agama.

perangkat desa yang baru ini dengan SDM yang baik serta berpendidikan yang cukup sehingga mutu dan kualitas pelayanan ke masyarakat desa Jati lebih prima dan cepat dalam penanganannya,” kata Kades Jati.

Dengan hasil tes masuk yang sudah digelar secara serentak di kabupaten kendal pada tanggal 17 Desember 2017. Akhirnya dengan rekomendasi camat plantungan diambil tiga calon perangkat desa yang baru yang layak menempati tiga jabatan yang kosong. Tiga calon perangkat desa yang terpilih tersebut bernama Abdul hakim sebagai Sekdes, Khudhoifah sebagai Kaur Keuangan, Slamet Tutur sebagai Kasi Pemerintahan.

Kades Jati Bp. Mokhlas menambahkan ketiga calon perangkat desa yang terpilih tersebut sudah melewati berbagai tahapan dari mulai penjaringan/pendaftaran,Verifakasi berkas, Penetapan Pelamar, pelaksanaan seleksi/tes hingga penetapan baik oleh panitia/Tim penjaringan dan penyaringan maupun penetapan oleh Kepala Desa Jati, dan terbukti sebagai seorang yang mempunyai kredibilitas dan kualitas yang tinggi.”saya sangat bangga dengan keberhasilan mereka melewati tes penjaringan dan penyaringan selama ini, semoga dengan dilantiknya mereka untuk memegang masing-masing jabatannya bisa membantu saya memajukan Desa Jati agar kedepannya lebih maju,” ujarnya.

Mengenai tugas masing-masing perangkat desa yang baru dilantik ini, kades Jati berharap agar masing-masing perangkat desa yang baru lebih mengerti terhadap tugas dan fungsinya sesuai jabatan masing- masing dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut, Camat Plantungan Bp. Drs, JOKO PITONO  menyampaikan dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada para calon perangkat desa yg baru. Dan masing-masing calon perangkat desa yang terpilih ini akan menjalani masa jabatannya sampai usia 60 tahun. Dan mereka perangkat desa yang terpilih harus melaksanakan Tupoksinya masing-masing yang sudah tertulis dan harus dilaksanakan.

”Sebagai perangkat desa yang terpilih harus mengetahui perda dan perundang-undangan karena dalam Undang-undang tersebut ada pasal yang isinya larangan yang harus dipatuhi masing-masing perangkat desa yang baru dan melaksanakan masing-masing poksinya,” tegas Camat Plantungan Bp.Drs JOKO PITONO.

MENYANYIKAN LAGU PADAMU NEGERI

PEMBACAAN DO’A

ACARA SELESAI DAN DILANJUTKAN DENGAN UCAPAN SELAMAT PADA PERANGKAT DESA YANG TELAH DILANTIK

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan